Jadwal Meditasi

4 Mar 2014

Sebagaimana sudah dilaksanakan bertahun-tahun bersama sejumlah angkatan (kelas dewasa maupun kelas remaja), satu-satunya alasan melakukan meditasi adalah menyempurnakan belas kasih (compassion) pada semua makhluk. Karena belas kasih menyembuhkan (untuk sesi penyembuhan), sekaligus belas kasih itu menjadi cahaya pembimbing pulang ke rumah pencerahan (untuk sesi pencerahan). Kendati audiensnya selalu plural (lintas agama, lintas suku, lintas bangsa, dll), kami bisa duduk bersama-sama saling memperkaya, saling menghargai, tanpa pernah ada tanda-tanda orang berpindah identitas setelah ikut meditasi ini. Guru tidak memungut biaya sama sekali dari semua murid yang datang. Semua sumbangan (donasi) dipersembahkan ke pihak Brahmavihara Arama, terutama karena pihak Brahmavihara Arama menyediakan makanan dua kali sehari (pagi dan siang saja tanpa makan malam), serta akomodasi sederhana selama 6 hari (sebagian peserta memperpanjang waktu tinggalnya). Peserta diperbolehkan menyumbang seikhlasnya (tidak ada standard) ke pihak Brahmavihara Arama.

 =======================================================

JADWAL MEDITASI 2017

1. Acara berikut terbuka untuk umum, tidak perlu mendaftar:

* 26 Januari 2017 (malam Shivaratri):

Dharma Talk di Pura Ponjok Batu, Buleleng Timur, Bali Utara.

Pukul 18:30 - 21:00.

* 8 Juli 2017:

Dhamma Talk di Pura Dalem Puri Besakih, Karangasem, Bali Timur.

Pukul 18:30 - 21:00.

Mohon mengenakan pakaian adat Bali yang sopan karena lokasinya di Pura.


2. Acara Khusus:

* 26 Februari - 3 Maret 2017: Compassion Days di Brahma Vihara Arama, Buleleng Barat, Bali Utara.

Compassion Days adalah hari belas kasih untuk merayakan ulang tahun Guruji.

Serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud nyata praktik belas kasih akan dilakukan oleh keluarga spiritual Compassion dalam berbagai bentuk pelayanan, mulai dari pelayanan Dharma, kesehatan, hingga doa.

Berbagai bentuk pelayanan tersebut ditujukan untuk ribuan anggota masyarakat setempat di Bali Utara, dari anak-anak TK, SMU, hingga lansia (lanjut usia).

Dalam sesi lima hari ini, hanya keluarga spiritual Compassion yang dekat saja yang diizinkan untuk menginap dan ikut melayani.

Panitia tidak menerima pelayan diluar keluarga dekat Compassion.

Keluarga dekat Compassion yang berminat untuk ikut berpartisipasi, bagi yang diluar Bali, diwajibkan untuk mendaftar ke Pak Sudarmin, sedangkan bagi anggota keluarga spiritual Compassion yang di Bali diwajibkan untuk mendaftar ke Pak Koming Sudiarta.

Sahabat-sahabat anggota keluarga spiritual Compassion yang ingin turut membawa serta keluarga dekat untuk menginap, diwajibkan untuk mendaftarkan anggota keluarganya dan mendapatkan izin dari koordinator setempat sebelum acara berlangsung.

Yang tidak mendaftar dan mendapatkan ijin dari koordinator, mohon maaf, di hari berikutnya akan diminta pulang dengan penuh hormat.

3. Kelas Meditasi Dewasa, wajib mendaftar terlebih dahulu:

* 6 - 11 Mei 2017:

Meditasi Dewasa di Brahma Vihara Arama, Buleleng Barat, Bali Utara.

* 1 - 6 September 2017:

Meditasi Dewasa di Brahma Vihara Arama, Buleleng Barat, Bali Utara.

* 30 Oktober - 04 November 2017: Meditasi Dewasa di Brahma Vihara Arama, Buleleng Barat, Bali Utara

Untuk sesi meditasi dewasa ini, semua calon peserta (baru ataupun lama) diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Tamu lokal yang datang hanya untuk satu sesi saja, baik perorangan maupun rombongan, terutama dengan jumlah orang lebih dari sepuluh orang, juga diwajibkan untuk menginformasikan hal tersebut kepada panitia sebelum hari H.

“Dalam diri setiap makhluk sudah ada bibit-bibit pencerahan, makhluk tercerahkan menyirami bibit ini sebaik-baiknya. Makhluk belum tercerahkan membiarkan bibitnya tidak tersirami”

========================================================

Pendaftaran dan Informasi:

Semua calon peserta, termasuk yang sudah pernah ikut kelas meditasi bersama Guru Gede Prama pada periode-periode sebelumnya, diwajibkan untuk melakukan pendaftaran dengan menekan tombol “DAFTAR MEDITASI”  dibawah ini

Untuk memudahkan komunikasi sekiranya ada hal-hal teknis terkait pendaftaran meditasi yang ingin ditanyakan, calon peserta dipersilahkan untuk menghubungi sahabat-sahabat spiritual kami (kalyana mitra) yang sudah ikut meditasi berkali-kali, bahkan ada yang sudah ikut lebih dari 15 tahun.

 

Jakarta:

Sudarmin (081218825560 atau sudarmin_sun@yahoo.com)

Budi Santoso (0811840991 atau budi.santoso2612@yahoo.com)

Monica Laurena (08156600005 atau moniqlauren@yahoo.com)

Sutedja Kusumawidjaja (087777790778, 082113000789 atau tedja57@yahoo.com)
 
Bali:
 
Nyoman Sudiarta/ Koming (081338774436 atau auraorganic@yahoo.co.id)
 
Pt Gd Gunawan (081999111465)
 
Putu Yogi (081805578335 atau p.budiantara@gmail.com)
 
Ni Kadek Suwandewi (085739388911 atau suwandewi_kadek@yahoo.com)

=================================================

Tentang Brahmavihara Arama Untuk informasi tentang pihak Brahmavihara Arama, silahkan hubungi Bapak Dhammajiyoti K. 08164733609 atau www.brahmaviharaarama.com


TAGS 33776


Comment
  • dede sulaeman 2 years ago

    Namo buddhaya selamat ulang tahun guru… Semoga guru selalu happy tambah bijaksana & cepat tercapai cita cita luhurnya.. Makasih

  • Nadia 2 years ago

    Bapak Gede, terima kasih inspirasinya…..
    tulisan Bapak banyak menyadarkan saya.
    saya sudah lulus pak……

  • Ketut Juliantara 2 years ago

    Matur suksma banget Guru _/\_
    Bahagia bisa bertemu Guru lagi di kehidupan saat ini ^_^

  • Nadia 2 years ago

    semoga saya berjodoh bertemu dengan Bapak untuk mengikuti meditasi bersama Bapak Gede Prama tahun ini.
    menyebut kata meditasi membuat saya tersenyum, seperti ada lampu yang menyala dalam hati ini.

  • Nadia 2 years ago

    bagaimana Bapak agar pesahabatan dan cinta kasih dengan diri saya serta dengan kehidupan ini terjalin kembali? (Bapak apakah ini juga bagian dari karma kehudapan saya ataukah ini ujian agar saya menjadi manusia yg kuat dan lebih dewasa).
    Sayapun ingin jadi mahkluk yang berbahagia dan saya berharap mendapat doa Bapak Gede agar saya segera mendapat jalan terang layaknya pencerahan seperti orang orang yang tercerahkan.
    terima kasih

  • v.gopal 2 years ago

    terimakasih guru….semoga semua makhluk di dunia damai dan berbahagia

  • v.gopal 2 years ago

    terimakasih guru

    semoga seluruh makhluk didunia damai dan berbahagia

  • v.gopal 2 years ago

    terimakasih Bapak…semoga bisa di praktekkan

    semoga seluruh makhluk di dunia damai dan berbahagia.

  • Nico 2 years ago

    Bapak Gede yang baik,

    Melalui email ini mohon perkenankan saya dengan nama nicodemus giman, yang tinggal di Malang, “berkenalan” dengan Bapak melalui email ini.

    Saya sudah agak lama mengikuti tulisan-tulisan bapak di blog kidung kasih sayang, melalui tulisan2 lain yang Tuhan ijinkan untuk saya temui, melalui tayangan televisi jika secara kebetulan saya menemukan channel yang menyiarkan wawancara atau lainnya dgn Bapak sgb nara sumbernya, maupun melalui Youtube. Sungguh teduh rasanya hati saya dan mengamini setiap tulisan maupun penuturan Bapak, di saat-saat tersebut. Dalam satu tulisan Bapak mengungkapkan bahwa hati yang indah akan tersentuh dengan segala sesuatu yang juga indah, yang jika boleh saya artikan dgn bahasa saya, meski saya msh sibuk dengan ‘dunia luar’ ada bibit-bibit kebaikan itu dalam diri saya yang ditandai hati yang berdesir2 ketika tersentuh dengan hal-hal yang berbau simpati, keibaan, kesulitan org lain, rindu berbagi, dan masih byk hal lainnya. Juga dari pengalaman hidup saya hingga saat ini, Puji dan syujur saya selalu dipertemukan oleh Tuhan dengan sahabat-sahabat, teman-teman, sesama yang juga baik. Bukankan ini positif ya pak?

    Tentang menyembuhkan kemarahan, saya termasuk penyandang gelar MM (marah marah :) ), jika melihat segala sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan saya. Namun dengan mengamini penuturan Bapak, saya berusaha menutup mulut saya sendiri, memulai dari sendiri saya sendiri, mengendalikan diri saya, mengendalikan amarah saya dalam diri-agar tidak keluar melalui kata2 atau tindakan yang menyakiti org lain disekitar. Meski belum sepenuhnya berhasil namun saya melihat ada penuruanan intensitas dan kadarnya. Puji dan Syukur untuk ini semua.

    Saya sangat rindu ketika semuanya memungkinkan (dan juga diperkenankan) untuk bergabung dalam kelas meditasi “compassion”, meski sehubungan dengan jadwal kerja saya yang tidak tentu sangat sulit untuk memastikan bisa ikut di jadwal yang tersedia.

    Berapa lamakan waktu pendaftaran terakhir ditutup sebelum jadwal yang tersedia? Apakah hingga kuota terpenuhi?

    Namun demikian saya tetap berbahagia walau belum punya kesempatan itu, setidaknya saya masih bisa menikmati ‘ajaran-ajaran’ Bapak dari media-media di atas.

    Demikian perkenalan dan share saya sebagai ‘pengikut’ maya Bapak (jika terlalu GR saya sudah menulisnya demikian, dan mohon kiranya berkenan bagi Bapak).

    Semoga Semua Makhluk Berbahagia dalam tiap keberadaanya masing-masing.

    Nico

  • sutrisno mukadi 2 years ago

    Saya sangat sedih…sudah mendaftar 3 bulan sebelum pelaksanaan meditasi dewasa 4 okt 2014 …tapi rupanya belum di ijinkan….ga tau …alasannya apa…mungkin memang belum waktunya…saya berharap kalau ada lagi mohon di daftarkan pada kesempatan pertama….wasalam sutrisno mukadi

  • nismaya 2 years ago

    Pak Guru, saya bermaksud mengucapkan terima kasih, putri saya Dianty Bawono Putri telah di terima di FH Unpad.

    setahun lalu putri saya di bimbing oleh bapak dalam acara meditasi di bali. Dan Bapak mendoakan Dianty untuk ujian masum PTN nya

    ini sangat penting untuk hubungan baik putri saya dan ayahnya. Ayahnya cukup keras.

    semoga berkah buat Pak Guru, putri saya dan kita semua.

    Matur suksma Pak.

  • geta 3 years ago

    terima kasih Pak Gede Prama

  • I Ketut Gelgel Aryawan 3 years ago

    saya berharap bisa ikut untuk bulan Oktober, sudah coba daftar karena 2 kali daftar selalu sudah full. :)
    Semoga jiwa saya bisa di sirami jadi bisa lebih memaknai hidup ini dengan kasih sayang dan rasa syukur. Semoga..!!!

  • theo raditya 3 years ago

    menangis dan bergetar badan ini ketika membaca tulisan tulisan Guru…

-

Author

Search

Recent Post